Bupati Kulonprogo Apresiasi Baksos Alumni Akpol Angkatan 95

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Gelaran bakti sosial oleh Alumni Akpol angkatan 95 Patriatama diapresiasi oleh Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo. Hal tersebut disampaikan saat bupati memberikan kata sambutan pada gelaran yang bertajuk Patriatama Berbagi di Tengah Pandemi di Objek Wisata Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulonprogo, Minggu (05/08/2021).

Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap alumni Akpol angkatan 95 yang dapat menyempatkan diri untuk meringankan beban pada pelaku wisata di Kabupaten Kulonprogo khususnya obyek wisata kebun Teh Nglinggo. “Saya apresiasi kepada para alumni Akpol 95, Pak Yuli (Yuliyanto) mantan Kapolres Kulonprogo dan para alumni 95 lainnya, yang berkenan hingga ke daerah gunung, untuk dapat memberikan bantuan kepada para pelaku wisata. Dengan adanya gelaran ini pula pelaku wisata dapat terbantu ekonominya,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan Alumni Akpol 95 DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc kepada pewarta menjelaskan bahwa rangkaian gelaran baksos Patriatama Berbagi di Tengah Pandemi di awali sejak Jumat (03/09/2021) kemarin di Prambanan Sleman, kemudian di daerah kecamatan Samigaluh Kulonprogo. Sasaran bansos sembako maupun alat tulis bagi pelajar juga masih akan di gelar kembali di beberapa tempat.

Menurutnya selain pemberian paket sembako, untuk wilayah DIY juga diselenggarakan vaksinasi masal di dua lokasi dengan target 4.000 dosis vaksinasi pertama Covid-19. Disamping itu juga ada 4.200 buku tulis dan 200 voucher isi ulang oksigen.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kita menyasar pelaku wisata, disamping itu juga pelajar dan warga sekitar. Dari target yang kita patok 4.000 dosis vaksin, pada pelaksanaannya melampaui target yakni 4.238 dosis yang telah diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya pelaku wisata di masa pandemi. Semoga pandemi segera berakhir dan pariwisata di segera dibuka kembali,” harapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI