Bupati Kulonprogo Dianugerahi Jasa Bakti Koperasi UKM

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo mendapat penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, Senin (12/07/2021). Penghargaan kategori Pejabat Instansi Pusat/ Daerah tersebut diberikan atas jasa dan dharma bakti bupati yang telah memajukan, mengembangkan dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan Koperasi dan UKM di kabupaten ini.

“Kendati kita dapat penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UKM tapi tetap masih banyak yang harus dilakukan untuk melanjutkan pembinaan-pembinaan agar koperasi di Kulonprogo semakin maju lagi. Saya mengimbau pada seluruh jajaran untuk melanjutkan usaha dan perjuangan membesarkan koperasi-koperasi yang ada di Kulonprogo. Terima kasih pada teman-teman yang selama ini sudah mengabdikan dirinya untuk membangun serta mengembangkan kehidupan berkoperasi di Kulonprogo,” kata Bupati Sutedjo di ruang kerjanya, Senin (12/07/2021).

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Maskudi melalui video dalam sambutannya mengungkapkan, pemerintah mendorong dan mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah nomor 7/ 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM. Adapun yang diberikan antara lain perizinan usaha, kemitraan strategis, penyediaan 30 % infrastruktur publik bagi peluang usaha untuk koperasi UMKM.

Peringatan HUT ke-74 Koperasi mengusung tema ‘Untung Bareng Koperasi’ mengandung makna sebagai sarana membangun semangat dan kesadaran, koperasi dapat berperan untuk meningkatkan ekonomi anggota dan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Deputi Bidang Perkoperasian Kemenkop UKM Ahmad Zapadi menjelaskan, peringatan hari koperasi 2021 merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan secara daring/ online dari tanggal 8 Juli sampai 11 Agustus 2021. Adapun rangkaian kegiatan HUT koperasi ke-74 yang akan dilaksanakan antara lain, penyelenggaraan sharing webinar perkoperasian dengan topik ‘Transformasi Koperasi Modern dan Statisfactory Koperasi’.

“Kegiatan tersebut diharapkan memberikan sudut pandang baru, kritis dan saran konstruktif dalam upaya optimalisasi peran koperasi dalam peningkatan skala ekonomi anggota dan masyarakat,” harapnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI