Bupati Kulonprogo Resmikan Pojok Baca Digital

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo didampingi Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Kulonprogo, Jumat (29/1) siang. Peresmian dihadiri anggota Komisi IV DPRD Kulonprogo Istana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo Drs R Agus Santosa MA serta Pejabat Utama Polres Kulonprogo.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo, Drs R Agus Santoso MA mengatakan, Pocadi merupakan bantuan dari Perpusnas RI dan secara nasional terdapat di 28 provinsi yang tersebar di 83 kabupaten/kota, salah satunya di kabupaten Kulonprogo.

Pocadi bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui upaya peningkatan minat baca dan pengembangan budaya baca melalui peningkatan akses layanan perpustakaan dan bahan pustaka di kalangan masyarakat, menyediakan sarana untuk mengelola konten digital berupa e-book, video dan audio serta layanan perpustakaan berbasis kebutuhan pengguna, perkembangan teknologi informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan.

“Pocadi merupakan kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo dengan Polres Kulonprogo. Ditempatkan di Satpas Polres Kulonprogo karena tempatnya sangat strategis, dari sisi keamanan terjamin dan jumlah pengunjungnya banyak,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI