Bupati Lepas 104 Peleton Pawai

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Pawai dalam rangka peringatan ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kulonprogo yang diikuti 104 peleton dan 11 grup drumband dilepas Bupati dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) di depan rumah dinas, Sabtu (20/08/2016).

Para peserta diberi kesempatan untuk display di depan Bupati dan Forkompinda dalam beberapa menit. Berbagai kreasi formasi mereka tampilkan yang mengundang tepuk para tamu maupun penonton. Rute meliputi, khusus untuk peserta SD/MI hanya menempuh rute pendek dari Alun-alun Wates, menuju Gedung Perpusda kemudian belok menuju UNY ke barat dan Finish di depan SD Percobaan Wates. Sedangkan bagi SLTP, SLTA dan umum masih ditambah sampai kantor Kecamatan Pengasih seperti tahun-tahun yang lalu.

Ketua Pelaksana Pawai Kabupaten Drs H Sumarsana MSi menyampaikan lomba para pelajar instansi dan umum ada 104 peleton, untuk tingkat SD/MI ada 19 peleton, SMP/MTs 22 peleton, SMA/MA/SMK 36 peleton, instansi/umum 27. “Sedangkan drumband sebanyak 11 grup, SD/MI 5 grup, SMP/MTs 3, dan SMA/MA/SMK 3 grup,” katanya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI