Bupati Minta LPTQ Jadi Lembaga Pelopor Gerakan Cinta Alquran

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo menegaskan, sebagai lembaga yang berperan memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap umat Islam dalam bidang Tilawatil Quran, maka Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kulonprogo hendaknya bisa memberikan pencerahan kepada umat Islam dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran.

“LPTQ kita harapkan senantiasa menjadi pelopor gerakan cinta Al-qur’an baik dalam pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kandungan Alqur’an. Dengan pengamalan ajaran agama secara baik, maka akan tercipta suasana kondusif yang tentunya akan mendukung keberhasilan pembangunan di Kulonprogo,” kata bupati saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ di Aulada Adikarta Gedung Kaca Kompleks Pemkab Kulonprogo, Senin (15/3).

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan harapan agar Rakerda LPTQ menjadi ajang evaluasi pelaksanaan Musabakoh Tilawatul Quran (MTQ0 tahun lalu sekaligus menyusun rencana kerja sehingga pelaksanaan MTQ 2021 dan tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi.

Semakin banyak generasi muda Islam hapal Alquran tambahnya tentu semakin baik mental umat. MTQ tidak hanya menjadi ajang kompetisi tapi juga bisa menumbuhkan sikap saling menghormati dan menghargai orang lain, berbudi pekerti luhur, dan menciptakan hubungan yang harmonis diantara sesama umat.

BERITA REKOMENDASI