Bupati Minta Mesin ADM Di Kalurahan Banjarum Percepat Pelayanan Dukcapil

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo berharap keberadaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Kalurahan Banjararum Kapanewon Kalibawang bisa meningkatkan kinerja pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kulonprogo.

Khususnya dalam pencetakan KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran, akte kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA) maupun layanan kependudukan lainnya.

“Dengan diresmikannya ADM, saya harap pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil semakin mudah dan cepat. Khususnya bagi penduduk di wilayah Utara, sehingga mereka tidak perlu repot-repot ke kantor dinas di kabupaten, tapi bisa langsung ke Kantor Kalurahan Banjararum dan cetak sendiri,” katanya saat meresmikan mesin ADM di kantor kalurahan setempat, Kamis (20/1/2022).

Selain didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Jazil Ambar Was’an dan Kepala Dinas Dukcapil Ir Aspiyah MSi, nampak pula Kepala Dinas Kominfo Agung Kurniawan SIP MSi dan Pimpinan BPD DIY Cabang Kulonprogo, Suroso.

Bupati mengingatkan, saat ini era digital sehingga masyarakat bisa akses layanan kependudukan dan pencatatan sipil melalui aplikasi dan dokumennya bisa dicetak mandiri.

 

BERITA REKOMENDASI