Bupati Resmikan Pertashop Pertama di Kulonprogo

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo menegaskan, Pertamina Shop (Pertashop) merupakan perwujudan keseriusan pemerintah dalam membangun sekaligus menggeliatkan perekonomian desa serta mendekatkan pelayanan Baban Bakar Minyak (BBM) berkualitas ke desa.

“Pertashop wujud aktivitas ekonomi yang harus didukung, karena sangat bermanfaat dalam memberi layanan sedekat-dekatnya dengan masyarakat pedesaan dalam mendapatkan BBM. Disamping bermanfaat bagi masyarakat umum juga bagi BUMDes, BUMDes akan dapat hasil usaha lebih sehingga diharapkan laba bersih meningkat. Dengan demikian akan meningkatkan pendapatan asli kalurahan,” kata Bupati Kulonprogo Sutedjo disela meresmikan Pertashop pertama di Kulonprogo, di Jalan Brosot – Nagung, Jogahan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Senin (24/8).

Peresmian dihadiri Sales Area Manager Pertamina Wilayah DIY Pande Made Andi Suryawan dan Lurah Bumirejo R Edi Winarno SE.

Sementara itu Pande Made Andi Suryawan mengatakan, Pertashop merupakan program kemitraan antara Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan PT Pertamina sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina skala kecil yang menjual produk Pertamina berupa Pertamax, LPG dan Pelumas yang bertujuan memudahkan masyarakat desa untuk mendapatkan BBM dan produk Pertamina lainnya.

BERITA REKOMENDASI