Bupati Sambut Festival Sepakbola Usia Dini Piala KR

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjojga.com) – ‘Festival Sepakbola Usia Dini Piala KR-I 2016’ Kelompok Umur (KU) 10 tahun dan 12 tahun yang akan dihelat 28-31 Juli mendatang di Alun-alun Wates mendapat sambutan positif dari Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K).

“Kami berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepada PT BP Kedaulatan Rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kulonprogo sebagai tempat penyelenggaraan Festival Sepakbola Usia Dini Piala KR untuk yang pertama kalinya. Kami tidak memohon tapi kok di beri sebagai tempat penyelanggara,” kata dr Hasto saat menerima audensi rombongan Panpel Festival Sepakbola Piala KR di rumdin, Kamis (21/07/2016).

Event tersebut gayung bersambut dengan program pembinaan sepakbola usia dini di Kulonprogo. Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mengucurkan dana dengan membuat Akademi Sepakbola Kulonprogo KU-13 dan KU-16. Apalagi tiga tim Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Kulonprogo yakni SSB HW, Halilintar dan SSB Binangun ikut dalam festival.

“Kulonprogo belum punya tim yang hebat namun cita-cita saya ke depan punya sekolah yang hebat. Semoga 15 tahun lagi mempunyai tim yang hebat. Sekarang bisa juara tapi pemainnya dari daerah lain hatinya seperti teriris-iris karena pemainnya dari luar daerah semua. Daripada timnya beli pemain luar daerah mending uangnya untuk pembinaan pemain dan menggaji pelatih sendiri. Ini sesuai Program Bela Beli Kulonprogo,” jelasnya.

Rombongan Panpel dipimpin Direktur Keuangan PT BP Kedaulatan Rakyat, Imam Satriadi SH dan Direktur Umum H Wirmon Samawi SE MIB. Event ini akan mempertandingkan KU-10 dan KU-12 yang masing-masing diikuti 32 tim Sekolah Sepakbola (SSB) di DIY-Jateng.

“Di tengah prestasi sepakbola Indonesia yang sedang terpuruk dan pembinaan sepakbola khususnya usia dini banyak dilupakan, kami berinisiatif menggelar Festival Sepakbola Usia Dini Piala KR. Selain tiga SSB dari Kulonprogo, event ini juga diikuti SSB lain dari DIY dan Jateng," jelas Imam Satriadi.

Dalam event nanti panpel juga mengkampanyekan stop pencurian umur, rasisme dan anarkisme dengan menekankan kejujuran yang paling utama dalam meraih prestasi. (Wid/*-32/Rul)

BERITA REKOMENDASI