Bupati Sutedjo Bangga, Empat Siswa Asal Kulonprogo Calon Paskibraka Nasional

KULONPROGO, KRJOGJA.com – David Setyo Budi pelajar SMK Negeri 2 Pengasih dan Esterinda Budhis Gayatri pelajar SMA Negeri 1 Sentolo terpilih sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional mewakili DIY.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) Kulonprogo, Arif Prastowo mengatakan, kedua siswa asal Kulonprogo tersebut dinyatakan berhasil mewakili DIY setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat kabupaten, DIY dan Nasional. Yang sangat membanggakan pada tahun ini calon anggota Paskibraka dari Kulonprogo yang jadi duta di tingkat nasional berjumlah empat orang. Yakni dua orang untuk anggota Paskibraka utama dan dua anggota cadangan.

“Ini sangat membahagiakan sekaligus membanggakan, tidak hanya siswa yang mengalaminya, tetapi juga sekolah, orang tua, termasuk masyarakat Kulonprogo. Empat calon yang akan dikirimkan berasal dari Kulonprogo. Prosesnya hampir final kita tinggal menunggu jadwal dari pusat untuk mengirimkan calon anggota Paskibraka,” jelas Arif, Rabu (19/5/2021).

BERITA REKOMENDASI