Bupati Sutedjo Lantik 29 Pejabat

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Para pejabat yang telah dilantik dan disumpah diminta harus mampu mensikapi perubahan-perubahan di berbagai bidang dengan cepat, cerdas dan bijak.

“Dengan kondisi pandemi saat ini pejabat, mau tidak mau perlu disikapi dengan langkah-langkah pengambilan kebijakan, penciptaan program baru dan kegiatan berkesinambungan dalam upaya menyelesaikan pekerjaan dengan tetap melakukan pelayanan prima pada masyarakat,” kata Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo saat melantik dan mengambil sumpah 29 pejabat di lingkungan pemkab setempat di Aula Adikarta, Senin (22/11/2021).

Lebih lanjut bupati mengatakan, pengoptimalan teknologi informasi bisa menjadi salah satu aspek yang dapat diterapkan dalam penyelesaian pekerjaan serta pelayanan kepada masyarakat. “Pejabat harus mampu jadi teladan dalam menangani pekerjaan maupun melayani masyarakat,” ujarnya.

Adapun 29 pejabat yang dilantik meliputi tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama, satu pejabat administrator, 11 pejabat pengawas dan delapan kepala sekolah dan dua pejabat fungsional. Mereka di antaranya Drs Rudiyatno MM dimutasi jadi Inspektur Daerah (Irda), sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo, sementara Drs Riyadi Sunarto yang sebelumnya menjabat Irda dilantik jadi Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang.

Sedangkan yang dilantik jadi Kepala Diskominfo menggantikan Rudiyatno adalah Agung Kurniawan SIP MSi. Iffah Mufidati SH MM dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggantikan Dra Sri Harmintarti yang dimutasi jadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Mantan Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, R Heriyanto SH MM dilantik jadi Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu menggantikan posisi Agung Kurniawan. Sementara itu Ir Sudarna MMA yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dilantik jadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. (Rul)

BERITA REKOMENDASI