Bupati Sutedjo Launching Single APP JendelaKu

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo optimis kinerja para Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo termasuk para panewu (camat) akan lebih cepat dan efektif, seiring difungsikannya Single APP JendelaKu. Launching integrasi layanan publik berbasis elektronik menjadi kebutuhan seiring era disrupsi yang harus mempercepat transformasi dari manual ke digital, terlebih di masa pendemi Covid 19.

“Dengan adanya Aplikasi JendelaKu tentu pelayanan Pemkab Kulonprogo akan menjadi lebih cepat, efektif dan efisien. Sehingga palayan ke depan akan semakin prima. Saya minta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) betul-betul mengawal, mensosialisasikan aplikasi layanan publik berbasis elektronik ini,” tegas Bupati Sutedjo saat melaunching Single APP JendelaKu bersama Wabup Fajar Gegana secara virtual di ‘Command Room’, Selasa (21/7/2020).

Bupati mengatakan penyesuaian penerapan layanan publik di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pandemi Covid-19 dengan digital sangat penting untuk mencegah risiko penyebaran virus. “Sekarang masa AKB dan kondisi ini memaksa kita mau tidak mau, suka tidak suka, merubah kebiasaan dan beradaptasi dengan cara baru. Salah satunya merubah pola layanan manual menuju digital, sehingga meminimalkan kontak langsung guna mengurangi resiko penyebaran virus corona,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI