Cabup Hasto Ajak Pedagang Hewan Pindah

WATES (KRjogja.com) – Calon Bupati Kulonprogo dr Hasto Wardoyo Spog memantau sekaligus meminta para pedagang hewan di Pengasih pindah ke lokasi baru yang lebih baik.

"Setelah bertanya dan melihat langsung lokasinya, jujur menurut saya kondisi pasar hewan saat ini memang tidak layak. Selain sebagian besar bangunannya sudah rusak, lingkungannya juga kumuh," kata dr Hasto saat ditemui di Joglo Sadewa, Wates, Senin (12/12/2016).

Karena itu, sejak setahunl lalu menyiapkan tempat sebagai lokasi baru pasar hewan Pengasih. Yakni dekat dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH). "Karena pasar barunya sudah selesai dibangun maka saya punya kepentingan menyambangi para pedagang hewan baik untuk sosialisasi agar mau pindah ke tempat yang baru maupun menampung aspirasi lain yang berkaitan dengan jual beli hewan," ujarnya.

Jika para pedagang hewan sudah menempati pasar baru maka lokasi lama akan dibangun kantor BPR Bank Pasar Kulonprogo. "Kami mengusulkan agar lokasi Pasar Hewan di Pengasih jadi kantor Bank Pasar. Apalagi sampai sekarang salah satu BUMD Kulonprogo tersebut belum punya kantor sendiri," tuturnya menambahkan di sekitar lokasi tersebut merupakan lingkungan sekolah, taman budaya dan rencananya ada hotel. (Rul)

BERITA REKOMENDASI