Calhaj KBIH Aisyiyah Manasik Haji di Ungaran

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Seratus enam puluh lima calon jemaah haji (calhaj) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah Kabupaten Kulonprogo Tahun 2019 M/1440 H melaksanakan latihan manasik haji dan umroh di Firdaus Fatimah Zahra Ungaran Jawa Tengah, Minggu (27/01/2019). Ditambah dengan 6 calhaj Khusus, keseluruhan jemaah terbagi empat rombongan dan didampingi pengurus serta tim lapangan dan tim kesehatan.

Menurut Ketua KBIH Aisyiyah Kulonprogo Hj Masindah SPdI, dipilihnya Firdaus Fatimah Zahra Ungaran, karena memiliki replika tempat-tempat yang digunakan saat pelaksanaan ibadah haji di Madinah dan di Mekah. Ada replika tempat pemeriksaan imigrasi di bandara, replika Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Mina, Arofah, Musdalifah,dan jamarot. "Dengan harapan setelah praktik ini para jemaah lebih memiliki gambaran tentang pelaksanaan umroh dan haji pada saatnya nanti," kata Masindah.

Prosesi praktik dimulai dengan perjalanan yang disimulasikan dari Masjid Agung Wates (sehabis Subuh) menuju Fatimah Zahra sebagai Bandara Internasional AMMA Madinah, dilanjut proses pemeriksaan imigrasi di bandara dan menuju hotel di Madinah, di Mekah hingga terakhir disimulasikan tawaf wada'. (Wid)

BERITA REKOMENDASI