Catat! Ada Pesta Kembang Api dan Lampion di Pelabuhan Adikarta

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJOGJA.com) – Bertajuk "Adikarta Menyambut Tahun Baru 2018", di Pelabuhan Tanjung Adikarta di Pantai Karangwuni Kecamatan Wates, akan digelar pesta kembang api, lampion, dan parade band pada Minggu (31/12/2017) malam atau malam tahun baru. Event tersebut diadakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Adikarto Manunggal, dan panitia menyiapkan sekitar 400 lampion. Sedangkan Senin (01/01/2018) siang juga akan tampil musik dangdut "New Mahesa" dari Purworejo.

 "Event ini mengakomodir keinginan remaja Karangwuni untuk memeriahkan pergantian tahun. Tahun ini lebih terkoodinir setelah Pokdarwis Adikarto Manunggal secara resmi mengelola objek wisata kawasan Pelabuhan Tanjung Adikarta dan Pantai Karangwuni sebagai destinasi wisata. Selain itu juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dan diharapkan bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk mengambil peluang berjualan dengan banyaknya pengunjung, sehingga bisa membantu perekonomian," kata  Sekretaris Pokdarwis Adikarto Manunggal, Karwa Azis Purwanto, Sabtu (30/12/2017).
   
Pengunjung, diharapkan Karwa, bisa sampai 10.000 orang. Sebab waktu parade band saat Lebaran lalu pengunjung bisa sampai 6.000-an. Meski tergantung cuaca pula. "Pokdarwis Adikarto Manunggal berkonsen menata Pantai Karangwuni supaya ke depan lebih baik. Pokdarwis berencana juga mengundang konsultan layout agar lebih berkonsep dengan lebih baik. "Tahun depan melalui BUMDes ikut mendanai sarpras di pantai," imbuh Karwa. (Wid)

BERITA REKOMENDASI