Cegah Corona, Pengundian Dilakukan di Ruang Terbatas

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pengundian Tabungan Simpedes yang biasanya diadakan di tempat terbuka, namun untuk kali ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus korona, maka dilakukan di tempat tertutup dan terbatas yakni di ruang rapat BRI Kantor Cabang Wates lantai III, Rabu (18/03/2020). Untuk sementara waktu diimbau pula melakukan transaksi nontunai, yakni meminimalisir penggunaan uang kertas.

Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Wates, Suna Sakiran Dwi Oka menyatakan hal itu ketika Pengundian Simpedes Periode 1 September 2019 sampai 29 Februari 2020. Pengundian dilakukan nasabah dengan disaksikan Notaris Indah Yuliana SH MKn, Dinsos dan Kepolisian.

Nasabah dari Unit Kokap Wates yaitu Kemijan meraih mobil Avanza 1.3 GM/T Toyota dan Anik Dwi Lestari dari Unit Karangsewu Wates mendapat mobil Avanza 1.3 EM/T Toyota. Sedangkan 23 nasabah lainnya mendapatkan sepeda motor FV 110 LB Smash Suzuki.

“Layanan perbankan juga harus memenuhi imbauan pemerintah, ketika masuk kantor diminta menggunakan hand sanitizer (antiseptik). Mudah-mudahan ini bukan membawa suasana tegang, tetapi meningkatkan kewaspadaan,” lanjut Suna.

Kita, tambah Suna, juga mencoba meminimalisir interaksi dengan orang banyak, sehingga produk Simpedes sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Aplikasi pembukaan rekening dilengkapi kartu ATM. Kartu yang berbasis gesek kini di-upgrade menggunakan chip. Hal itu untuk melengkapi fitur dan pengamanan data nasabah.

“Tujuan dari Bank BRI selaras dengan imbauan pemerintah untuk sementara transaksi dilakukan melalui jaringan BRI Mobile dan Internet Banking. Efektivitas dan mobilitasnya bisa sama. Kita diiimbau transaksi nontunai, yakni meminimalisir penggunaan uang kertas, untuk mengurangi media dan sarana yang bisa menjadi sumber penyebaran virus korona,” pungkas Suna. (Wid)

BERITA TERKAIT