Cegah Dominasi Penyelenggaraan Pemerintahan Pengurus PKB dan Gerindra Gelar Pertemuan

Editor: Ary B Prass

 

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kehadiran Yogyakarta International Airport (YIA) dan pesatnya perkembangan pembangunan di Kulonprogo saat ini menjadi indikasi kabupaten ini ke depan akan menjelma sebagai daerah yang maju dengan segala potensinya.

Demi terciptanya keadilan dan pemerataan pembangunan sehingga tercapai kesejahteraan rakyat, jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kulonprogo sepemahaman penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten ini ada keseimbangan.

“Sehingga tidak ada pihak yang lebih dominan dalam menentukan dan mengambil kebijakan,” kata Ketua DPC PKB Kulonprogo KH Sihabudin SAg usai pertemuan dengan Ketua DPC Partai Gerindra setempat L Yok Mulyono, Tebebuya, Wates, Kamis (23/6/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris DPC PKB Kulonprogo Fitroh Nurwijoyo Legowo, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Kulonprogo yang juga Wakil Ketua DPW PKB DIY, Soleh Wibowo SAg dan Sekretaris DPC Partai Gerindra setempat Adi Sutrisno.

Agar ada keseimbangan dalam penyelenggaraan pemerintahan dimaksud, maka perlu langkah-langkah strategis yang harus diambil pengurus kedua partai tersebut sehingga bisa menempatkan pengurus maupun kader-kader terbaik mereka di lembaga Legislatif maupun Eksekutif.

“Ajangnya tentu di Pileg dan Pilkada 2024. Dalam pemilu nanti pasti kami sama-sama punya target perolehan suara sebanyak-banyaknya, sehingga bisa menempatkan kader partai menduduki kursi DPRD Kulonprogo maupun DPRD DIY lebih banyak dari sekarang,” ungkap Sihabudin.

BERITA REKOMENDASI