Cegah HIV AIDS Menuju ‘Three Zero’ 2030

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Permasalahan HIV/ AIDS hanya bisa diselesaikan apabila sikap pemerintah dan unsur lain bersama-sama masyarakat mensinergikan langkah menuju target ‘three zero’ HIV AIDS 2030.

“Pengetahuan dan perilaku masyarakat untuk menghindarkan diri dari HIV/ AIDS di semua sektor masih perlu ditingkatkan,” kata Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kulonprogo, Jumanto SH saat membuka talk show ‘Saya Berani Saya Sehat, Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Soliditas’ Peringatan Hari AIDS digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat kerjasama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) di Aula Adikarto, Kompleks Pemkab Kulonprogo.

Talk show diikuti 50 peserta dengan pembicara Kepala Dinkes dr Sri Budi Utami dan Kepala Puskesmas Temon II dr Melly. Pemkab, ungkap Jumanto menyambut baik peringatan Hari AIDS. Apalagi saat ini di Kulonprogo masih ada 291 kasus HIV/ AIDS.

“Kita semua berharap target three zero pada 2030 tidak ada kasus HIV AIDS, tidak ada penularan bisa terealisasi. Kepada Orang Dengan HIV/ AIDS (ODHA) jangan pesimis dan tetap optimis, harus bisa bekarya, bekerja diera pandemi ini, semoga dapat menurunkan angka AIDS di Kulonprogo,” tegasnya, Selasa (2/12/2020).

BERITA REKOMENDASI