Cegah Korona, Safari Jumat dan Bedah Rumah Dihentikan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kegiatan Safari Jumat dan Bedah Rumah yang biasa dilakukan Pemkab Kulonprogo bersama Baznas setiap Jumat dan Minggu, untuk sementara waktu pelaksanaannya dihentikan. Penghentian sementara dimulai pekan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). Kedua kegiatan tersebut akan dimulai lagi bila keadaan sudah dinyatakan membaik.

Hal itu dikatakan Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo saat menerima audiensi Baznas setempat, di ruang kerjanya, Senin (23/03/2020). Baznas dipimpin Ketua Drs H Abdul Madjid beserta Wakil Ketua I-IV, sedangkan bupati didampingi Asisten I, Kadinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabag Pemerintahan serta Kabag Kesra Setda.

Dikatakan Sutedjo, penghentian sementara tersebut sesuai arahan dari Pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang/mengumpulkan massa, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. Meski demikian, bantuan untuk Safari Jumat (masjid dan duafa) tetap diberikan oleh Baznas, hanya tidak ada seremonial oleh tim seperti ketika Safari Jumat, tetapi mekanismenya penerima diundang ke Baznas.

BERITA REKOMENDASI