Cegah Kumpul Kebo, Satpol PP Data Penghuni Kos

TEMON, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kulonprogo, dalam upaya pembinaan dan pengawasan terhadap rumah kos-kosan, melakukan pendataan di wilayah Kecamatan Temon, Kamis (08/02/2018).

Plt Satpol PP Kulonprogo Drs Duana Heru Supriyanta MM menyatakan, pendataan tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan dari Perda No 4 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum (Tibum).

"Petugas di wilayah Kecamatan Temon berhasil mendata tiga rumah kos. Jumlah kamar ada yang 12, adapula 5 kamar. Rata-rata yang indekos merupakan anak sekolah dan karyawan rumah sakit. Untuk tata tertib kos, ada yang sudah buat, namun terdapat pula yang belum," kata Duana.

Menurut Duana, petugas juga sudah mengimbau untuk menjaga keamanan dan kenyaman pemilik dan penghuni kos. "Pemilik supaya membuat tatib, serta sebaiknya berkoordinasi dan diketahui Ketua RT. Terutama dengan  terkait jam kunjung tamu agar bisa disesuaikan dengan lingkungan. Serta menyiapkan buku tamu supaya tertib dan terkendali," kata Duana sambil menambahkan bahwa pemilik kos menyambut baik dan sudah bersedia membuat tatib.(Wid)

BERITA REKOMENDASI