Cegah Masuknya SubVarian BA.4 dan BA.5 Binda DIY Vaksinasi Siswa SMA/SMK

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama Balai Pendidikan Menengah dan Dinas Kesehatan Kulonprogo kembali menggelar vaksinasi dosis primer, lanjutan dan booster bagi siswa SMA/ SMK se-Kabupaten Kulonprogo terpusat di SMK Ma’arif 1 Wates, Kamis (23/6/2022).

Koordinator Vaksinasi Kulonprogo Binda DIY, Wury Atmaja menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menargetkan 1.000 suntikan.

“Vaksinasi penting kita lakukan mengingat saat ini memasuki musim libur sekolah dan PPDB yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan menjadi sarana penyebaran subvarian BA.4 dan BA.5,” katanya di sela vaksinasi.

Wuri menambahkan, terjadinya lonjakan kasus harian Covid-19 di beberapa provinsi di Indonesia, disebabkan munculnya varian baru yaitu Subvarian BA.4 dan BA.5 yang penularannya jauh lebih cepat dibanding varian sebelumnya.

“Atas pertimbangan tersebut, kami bersinergi dengan pihak terkait berupaya mencegah penularan subvarian BA.4 dan BA.5 di kalangan generasi muda Kulonprogo, sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan para siswa dalam menikmati libur sekolah, termasuk para siswa dan orang tua dalam PPDB,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI