Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Berharap Penyemprotan Disinfektan Berkelanjutan

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Hingga saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo masih tergolong tinggi, sehingga dibutuhkan upaya-upaya nyata dan berkelanjutan baik oleh pemerintah, pihak swasta maupun komunitas-komunitas serta warga masyarakat dalam meminimalisir penularan virus Korona.

Ironisnya sarana dan prasarana yang dimiliki warga masih minim dan hal tersebut menjadi kendala utama warga dalam mewujudkan wilayahnya tidak terpapar Covid-19. Beruntung ada pihak-pihak yang peduli kemudian mengadakan gerakan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Sebenarnya kami sudah sering melakukan penyemprotan disinfektan tapi dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini, menimbulkan kekhawatiran. Sehingga dengan adanya procold peduli kesehatan masyarakat berupa penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga kami sangat senang dan berharap bisa berkelanjutan,” kata Dukuh Pongangan, Sentolo, Risdiyanto Dwi Atmojo di sela mengikuti penyemprotan disinfektan kerjasama PT Saka Farma Cabang Yogyakarta dengan Megaswara Kulonprogo, Selasa (10/8).

Risdiyanto tidak menampik wilayahnya memang sempat masuk zona kuning penyebaran Covid-19. Tapi dalam perkembangannya kondisi mulai membaik tapi warga setempat tetap waspada dengan berupaya mentaati kebijakan pemerintah termasuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal senada disampaikan Dukuh Gunung Gempal Kalurahan Giripeni Kapanewon Wates, Muh Ali Sopyan. “Pemerintah telah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus, berarti potensi penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. Sehingga dengan adanya penyemprotan disinfektan dari perusahaan procold tentu membantu kami dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI