CSR Bank BRI Untuk Pengaspalan Jalan

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bank BRI Kantor Cabang (Kanca) Wates dalam mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, dengan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosialnya untuk pengaspalan jalan di Pedukuhan Sambiroto Kalurahan Banyuroto Kapanewon Nanggulan.

Bantuan CSR sebesar Rp 150 juta diserahkan Pemimpin Cabang (Pinca) Bank BRI Kanca Wates Hendrarto didampingi Kasihati Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) kepada Lurah Banyuroto Sudalja di aula kalurahan setempat, Selasa (28/06/2022).
Diungkapkan Hendrarto Pinca Bank BRI Kanca Wates, bantuan tersebut untuk mensejahterakan masyarakat. “Dari Bank BRI mempunyai kewajiban sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Dan bantuan sebesar Rp 150 juta tersebut diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat,” kata Hendrarto.
Lurah Banyuroto Sudalja berterima kasih kepada Bank BRI Kanca Wates. Bantuan akan dipakai untuk corblok di wilayah RT 43 menuju ke RT 45 sebagai jalan masyarakat akses ke tempat ibadah, pertanian, permukiman, ke pedukuhan lainnya, hingga Pasar Clereng dan lainnya. Selama ini jalan tersebut rusak dengan total panjang 970 meter dan lebar 3 meter.
“Jalan ini merupakan jalan lingkungan milik pemerintah kalurahan, bukan jalan kabupaten/provinsi. Memang harus diperbaiki karena kalau hujan becek dan membahayakan pengendara. Tetapi anggaran kalurahan harus dibagi-bagi 8 pedukuhan, sehingga pendanaan masih kurang, karena itu kami mengajukan untuk mendapatkan dana CSR Bank BRI,” ujar Sudalja yang didampingi Bambang Nurcahya dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK). (Wid)

BERITA REKOMENDASI