Data Pasien Covid-19 di Kulonprogo : Dua Sembuh, 7 Reaktif Dilakukan Swab

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dua orang telah sembuh dari kasus positif Covid-19, yakni positif Kulonprogo-3 dari Lendah dan kasus positif Kulonprogo-8 dari Sentolo, keduanya dirawat di RSUD Wates. Sementara hasil swab negatif dari 2 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dirawat di RSUD Wates.

“Sedangkan tes swab kepada 7 orang yang hasil rapid test-nya reaktif pada skrining masal tanggal19 dan 20 Mei sudah dilakukan. Tes swab dilakukan di RSUD Wates dan NAS,” kata drg Baning Rahayujati MKes Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan kabupaten Kulonprogo, Jumat (22/5).

Sampel terhadap 7 orang reaktif itu, kata Baning, sudah dikirim ke BBTKLPP DIY untuk dilakukan pemeriksaan RT-PCR. “Semoga hasilnya negatif. Dilakukan pula swab tes kepada 3 orang kontak kasus positif KP-6 yang rapid tesnya reaktif,” ujarnya.

Dijelaskan Baning, ada tambahan 2 PDP dari Panjatan dan Pengasih dan dirawat di RS swasta di luar Kulonprogo.”Terhadap yang rapid test reaktif 19 dan 20 Mei, pada prinsipnya kita tunggu hasil pemeriksaan swab terhadap semua rapid reaktif. Yang saat ini sudah dilakukan adalah isolasi, sehingga jelas statusnya dan baru akan kita informasikan kepada masyarakat,” ujarnya sambil menambahkan PDP di Kulonprogo 82 dan positif 10 (6 sembuh dan 4 masih dirawat). (Wid)

BERITA REKOMENDASI