Deklarasi Paguyuban Wisanggeni, Jagabaya Kulonprogo Janji Penuh Dedikasi Layani Masyarakat

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sebanyak 87 Jagabaya se-Kabupaten Kulonprogo membentuk Paguyuban Jagabaya ‘Wisanggeni’. Sebagai upaya menunjukkan eksistensinya, mereka deklarasi sekaligus syawalan.

Pembacaan deklarasi dipimpin Wakil Ketua Paguyuban Wisanggeni yang juga Jagabaya Kalurahan Giripeni Kapanewon Wates, Supriyono, diikuti seluruh pengurus maupun anggota paguyuban salah satu pamong di tingkat pemerintah kalurahan tersebut.
Dalam deklarasinya mereka menyatakan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), penuh dedikasi, melayani masyarakat, dengan pengabdian terbaik dan penuh tanggungjawab.
“Latar belakang kami membentuk paguyuban, selain para lurah dan pamong lainnya telah membentuk paguyuban masing-masing maka kami juga ingin lebih spesifik membentuk paguyuban juga sebagai media agar mudah dalam berkoordinasi,” kata Ketua Paguyuban Wisanggeni Bambang Santoso di sela deklarasi di Rumah Makan Yulian Fega di Kalurahan Cerme Kapanewon Panjatan Kulonprogo, Minggu (22/5/2022) siang.

BERITA REKOMENDASI