Delapan BUMDes Terima Traktor

KULONPROGO (KRjogja.com) – Delapan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kulonprogo, mendapatkan bantuan traktor dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. 

Bantuan diserahkan Penjabat Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi kepada para kades, di aula Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) setempat, Selasa (08/11/2016).

Diakui Kepala BPMPDKB Dra Sri Utami MHum belum semua desa dapat bantuan traktor. "Bantuan traktor ini sebagai upaya untuk mengembangkan ekonomi desa, sehingga ini bisa menjadi salah satu unit usaha BUMDes khususnya dalam bidang persewaan traktor," kata Sri Utami. 

BUMDes yang mendapat traktor masing-masing Des Sidomulyo Kecamatan Pengasih; Desa Banguncipto Kecamatan Sentolo; Desa Banjararum, Desa Banjarasri, Desa Banjarharjo Kecamatan Kalibawang; Desa Donomulyo Kecamatan Nanggulan; serta Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo, 

Program tersebut, kata Pj Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi, adalah tindak lanjut dari Program Cadangan Pangan Pemerintah Desa (CPPD) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

"Kami berharap kepada BUMDes agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan mampu meningkatkan hasil panen pertanian yang dampaknya positif bagi ketahanan pangan di wilayah Kulonprogo. Serta  mampu meningkatkan pendapatan dari masing-masing BUMDes," kata Budi Antono.
(Wid)

BERITA REKOMENDASI