Dewan Belum Agendakan Rapur Pemilihan Cawabup Kulonprogo

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kepala Sekretariat Bersama (Sekber) Penjaringan Cawabup Kulonprogo Sisa Masa Jabatan 2017-2022, Drs Djuwardi menegaskan, pihaknya sudah menyerahkan persyaratan cawabup ke Bupati Drs H Sutedjo di ruang kerjanya. Bupati setempat Sutedjo merespon positif dan telah memerintahkan Asisten Sekretaris Daerah (Assekda) I Bidang Pemerintahan untuk segera memproses, menindaklanjuti dengan segera mengirim persyaratan cawabup tersebut ke lembaga DPRD Kulonprogo.

“Persyaratan administrasi cawabup kami serahkan ke Pak Bupati Sutedjo Jumat (3/4/2020) lalu dan berdasarkan penjelasan dari pak bupati, Senin (6/4/2020) diserahkan ke DPRD Kulonprogo,” kata Drs Djuwardi, Senin (6/4/2020).

Dalam rapat paripurna pemilihan cawabup Kulonprogo nanti, 40 anggota DPRD setempat akan memilih salah satu dari dua kandidat cawabup yakni Fajar Gegana atau Agus Langgeng Basuki yang mendapat rekom dari enam parpol pengusung Bupati-Wabup dr Hasto Wardoyo – Drs Sutedjo dalam Pilkada 2017 silam. Fajar Gegana dan Agus Langgeng Basuki merupakan dua dari delapan balon wabup yang mendaftar di sekber. Setelah melalui proses panjang keenam balon wabup gugur, mereka Eko Susanto, Sumanto, Bambang Ratmaka Yulianta, Fidelis Indriyanto Diponegoro, Yoeke Indra Agung Laksana dan Anton Supriyono.

BERITA REKOMENDASI