Dewan Riset Daerah Dibubarkan, Bupati: Perannya Sangat Membantu

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Kiprah dan peran Dewan Riset Daerah (DRD) Kulonprogo selama ini mendapat apresiasi Bupati Drs H Sutedjo. Menurutnya apa yang dilakukan DRD sangat membantu pemerintah kabupaten (pemkab) setempat dalam upaya memajukan Kulonprogo. Apa yang dilakukan dewan tersebut juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati mengatakan, DRD telah banyak memberi andil bagi pembangunan Kulonprogo. Banyak ide kreatif, kajian dan pandangan yang telah diberikan pada pemkab. “Tentunya setelah DRD dibubarkan, kiprah, sumbangsih dan saran dari bapak-bapak yang pernah menjabat sebagai anggota DRD tetap masih diperlukan,” kata Bupati Sutedjo menanggapi pertanyaan KRJogja.com

seputar pembubaran DRD Kulonprogo, di Wates, Kamis (11/2).

Dijelaskan, Rekomendasi DRD yang perlu ditindaklanjuti yakni penerbitan Peraturan Bupati Kulonprogo tentang Batas Padukuhan, Kalurahan yang berdasarkan dengan Peta Desa yang telah diinisiasi oleh DRD melalui Danais.

Ketua DRD Bambang Suwignyo menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini. Apa yang telah dilaksanakan DRD diharapkan bisa ikut membangun Kulonprogo di berbagai bidang. “Selama ini kami terus berupaya berpartisipasi aktif membantu pemerintah baik melalui gagasan, kegiatan sosial maupun pendampingan, agar tercipta pelayanan publik yang inovatif, optimal dan efisien,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI