Di Kulonprogo, 131 Formasi CPNS – PPPK Non Guru Sepi Peminat

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo masih sepi peminat. Pengumuman tentang 131 formasi CPNS dan PPPK non guru tersebut disampaikan melalui akun Instagram @bkpp.kulonprogo.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Raden Trusta Hendraswara mengungkapkan, formasi yang masih kosong meliputi 61 formasi CPNS dan 70 formasi PPPK non guru.

BKPP setempat mencatat hingga pukul 07.00 WIB, jumlah pelamar yang mengisi formulir sebanyak 1.933 dan yang sudah submit 1.152 pelamar.

Menurutnya jumlah pelamar yang sudah submit belum sesuai jumlah pelamar yang mengisi formulir karena biasanya mereka menunggu batas akhir pendaftaran.

Sebelumnya pendaftaran seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dibuka 30 Juni – 21 Juli 2021. Tapi Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Juli 2021 mendatang. Hal tersebut tercantum dalam surat Kepala BKN nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 perihal penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN Tahun 2021.

“Calon pendaftar masih ‘wait and see’, apalagi ada kabar nanti pelamar bisa melihat jumlah pelamar masing-masing formasi. Kami menyarankan sebaiknya pelamar tidak menunggu batas akhir karena dikhawatirkan terjadi ‘crowded’. Sehingga lebih baik kalau memang dokumen persyaratan sudah lengkap hendaknya segera di submit,” kata Trusta, Selasa (20/7).

Sebelumnya BKPP Kulonprogo membuka 775 formasi di lingkungan pemkab setempat dengan rincian 383 formasi PPPK guru, 263 formasi PPPK non guru (nakes), 95 formasi CPNS tenaga teknis dan 34 formasi CPNS nakes. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI