Di Perbatasan dan Obwis, Pengunjung Tunjukkan Hasil Rapid Antigen

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana menegaskan, setiap orang luar daerah yang ingin masuk wilayah kabupaten ini termasuk wisatawan yang ingin berlibur pada musim Libur Tahun Baru Imlek diimbau bisa menunjukkan hasil rapid antigen.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kulonprogo, kita lebih menekankan di lingkungan kalurahan. Jika ada pendatang harus dipastikan membawa hasil rapid test antigen. Termasuk wisatawan yang dari luar daerah dipastikan membawa rapid anti gen jika berkunjung ke tempat-tempat wisata selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro,” tegas Wabup Fajar, Rabu (10/2).

Demi keberhasilan upaya tersebut maka wabup mengimbau pemerintah kalurahan hingga tingkat bawah RW dan RT serta Dinas Pariwisata setempat untuk menindaklanjutinya. “Petugas harus memastikan setiap pengunjung objek wisata maupun pendatang bisa menunjukkan hasil rapid antigen,” tegasnya.

Selain itu para pekerja konstruksi yang notabene dari luar daerah juga harus menunjukkan hasil rapid anti gen secara berkala. “Konstruksi boleh berjalan 100 persen tapi bukan berarti bebas karena mereka para pekerja konstruksi dari luar tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19,” jelas Wabup Fajar.

BERITA REKOMENDASI