Di Samigaluh, Peserta Vaksinasi Terima Doorprize Sayuran dan Sayur

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, Pemerintah Kapanewon Samigaluh dan puskesmas, polsek serta koramil setempat menyiapkan doorprize sayuran dan buah bagi warga yang telah divaksin.

“Vaksinasi di Samigaluh selalu dibarengi dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Langkah ini merupakan kampanye germas dalam menanggulangi stunting,” kata Panewu Samigaluh, Ridwan Usman di sela pelaksanaan vaksinasi di balai kapanewon setempat, Selasa (5/10).

Sekitar 300 paket sayuran dan buah tersebut bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Koramil dan Polsek Samigaluh serta perusahaan milik daerah.

Pihaknya berharap melalui vaksinasi berdoorprize, Samigaluh menjadi kawasan yang sehat dan perekonomin bangkit serta pendidikan segera terlaksana.

“Untuk mendapatkan paket sayur dan buah, warga yang sudah mengikuti vaksinasi hanya perlu menjawab pertanyaan seputar Germas dari pembawa acara,” tuturnya.

Peserta vaksin, Suminah (30) senang mengikuti vaksin kemudian mendapat doorprize. “Kegiatannya bagus, bisa memotivasi warga ikut vaksin. Alhamdulillah doorprize-nya macam-macam seperti kacang, terong, cabe dan wortel serta kobis,” ujarnya. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI