Diaspora Kulonprogo Baskara Agung Wibawa Raih Penghargaan IHCA-VII-2021

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJogja.com – Grup Head, Human Capital Managemen PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Baskara Agung Wibawa merupakan diaspora atau warga Kulonprogo perantauan yang mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Putra asal Kedungdowo Kalurahan/ Kapanewon Wates Kabupaten Kulonprogo ini meraih penghargaan sebagai The Best Indonesia – HC Senior Leader of The Year 2021 dalam ajang bergengsi Indonesia Human Capital Award – VII-2021 (IHCA-VII-2021) yang dihelat Economic Review.
Penghargaan bergengsi sebagai pribadi yang selama ini berkutat dibidang sumber daya manusia (SDM), diberikan bersama puluhan CEO, direksi dan pebisnis Indonesia di kawasan candi Prambanan pada Jumat, 17 September 2021 lalu.
“Kualitas SDM Kulonprogo sesungguhnya banyak yang bagus dan tersebar di berbagai daerah maupun negara. Di era digital saat ini, bukan menjadi penghalang, meski di tempat yang jauh masih bisa berkontribusi pada daerah asal berdasar disiplin ilmu masing-masing. Agar kemajuan Kulonprogo yang pesat saat ini didukung SDM yang terbaik sehingga kemajuan bersifat sustainable,” kata Baskara Agung Wibawa menanggapi penghargaan yang diterimanya, Minggu (19/9/2021).
Dijelaskan, penghargaan tersebut merupakan kali kesekiannya yang diterimanya dibidang Human Capital Resources.
“Alhamdulillah, sebelumnya saya juga menerima setidaknya delapan penghargaan Nasional termasuk di antaranya Satyalancana Wirakarya bidang SDM dari pemerintah RI dan tiga penghargaan international di antaranya The Most Influence Leader,” katanya bangga. (Rul)

BERITA REKOMENDASI