Diikuti Ribuan Peserta, MCCC Kalibawang Gelar Vaksinasi

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kalibawang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (18/09/2021), di Embung Krapyak Kalibawang. Vaksinasi massal tersebut semula disediakan 1.500 Vaksin, namun dengan banyaknya peminat vaksin maka ditambah 300 vaksin dengan total sementara 1.800.

Dalam program ini MCCC Kalibawang menggandeng beberapa stakeholder diantaranya MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, MDMC Kabupaten Kulonprogo, RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan, Kapanewon Kalibawang, Puskesmas Kalibawang, Koramil 05 Kalibawang, Polsek Kalibawang, dan SMK Muhammadiyah Kalibawang. Hadir dalam kegiatan ini dari MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bupati Kulonprogo, serta jajaran Kapanewon Kalibawang.

Dikatakan Purwanto Ketua MCCC Kalibawang, tujuan dari program ini adalah MCCC Kalibawang peduli membantu pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan dalam percepatan Vaksinasi. Harapannya dengan program vaksinasi masal ini dapat segera menekan angka penularan Covid-19 dan dengan akhirnya pandemi ini segera berakhir.

“Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar jadi walaupun sudah divaksin harus tetap patuhi protokol kesehatan sampai betul-betul Pandemi Covid-19 ini hilang dari negara kita utamanya di seluruh dunia,” ujarnya yang didampingi Koordinator MDMC Kabupaten Kulonprogo Sunarwibowo.(Wid)

BERITA REKOMENDASI