Dinas Penanam Modal Dampingi Pelayanan Izin Usaha Online

WATES, KRJOGJA.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo  kembali memberikan pelayanan Pendampingan langsung Online Single Submition (OSS) kepada masyarakat pada event Manunggal Fair (MF) 2019, di Gedung Taman Budaya Pengasih, 27 September hingga 6 Oktober. 

Wakil Bupati (Wabup) Sutejo memberikan apresiasi kepada DPMPT yang telah menggunakan sistem pelayanan OSS dan mensosialisasikan pada pelaku usaha. Stan DPMPT juga melayani permohonan ijin usaha langsung terbit di tempat secara gratis.

Bahkan secara simbolis, Sutejo dan Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati SE secara bergantian menyerahkan berkas izin kepada  beberapa pelaku usaha yang diproses di stand tersebut, salah satunya diberikan kepada Sarinah, warga Jangkaran Temon pengusaha toko oleh-oleh dan Lina Katamsi dari Tuksono, Sentolo pemilik warung makanan dan minuman, serta beberapa perizinan untuk kalangan UMKM, seperti usaha cattering, toko kelontong dan sebagainya.

Kepala DPMPT, Agung Kurniawan SIP MSi menyatakan, DPMPT telah menyiapkan sejumlah agenda dalam even manunggal Fair 2019. Selain memberikan pelayanan pelayanan pendampingan OSS dan perizinan jemput bola di lokasi manunggal fair, keikutsertaan DPMPT ini juga sebagai bagian dari kegiatan mempromosikan potensi dan peluang investasi di Kabupaten Kulonprogo secara lebih luas kemasyarakat.

DPMPT bahkan membagikan sejumlah souvenir bagi pengunjung stand DPMPT yang melakukan permohonan izin, konsultasi perizinan atau peluang investasi di Kulonprogo. Terdapat pula sejumlah brosur seputar pelayanan penanaman modal dan perizinan, serta investasi terkait pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) yang bisa didapatkan oleh pengunjung. (Wid)

BERITA REKOMENDASI