Dirazia Satpol PP, Anak Punk Kabur ke Sawah

WATES (KRjogja.com) – Sejumlah anak punk yang mangkal dan mengamen di seputaran Terminal Wates, seketika lari tunggang-langgang saat dirazia petugas Satpol PP Kulonprogo bersama Dinas Sosial setempat, Senin (15/8/016). Razia tersebut digelar untuk menindaklanjuti laporan warga sekitar yang merasa resah atas keberadaan anak punk di sekitar Terminal Wates.

Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru Supriyanto menjelaskan, pada Senin  mendapat laporan dari warga seputaran Terminal Wates tentang keberadaan anak punk yang mengganggu kenyamanan. Laporan tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti dengan menggelar razia. "Dalam pelaksanaan razia, kami menggandeng Dinas Sosial Kulonprogo," kata Duana, usai giat.

Berdasarkan pengintaian, ada sekitar 11 anak punk yang sedang berkumpul di sebuah warung seputar Terminal Wates. Namun saat penertiban, hanya lima orang saja yang berhasil diamankan. "Enam sisanya kabur dengan melewati area persawahan. Minimnya jumlah petugas, membuat mereka berhasil lolos," imbuhnya. (Unt)

BERITA REKOMENDASI