Disdagin Kulonprogo Gelar OP Minyak Goreng, 1.200 Liter Ludes

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Operasi Pasar Minyak Goreng yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulonprogo di Kalurahan Kalurahan Temon Wetan diserbu warga, Rabu (09/03/2022). Sebanyak 1.200 liter ludes terjual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter. OP tersebut bekerja sama dengan kalurahan, Polres dan Gugus Tugas, karena sekaligus dilakukan vaksinasi.

Dikatakan Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disdagin Kulonprogo Endang Zulywanti SE MM, OP minyak goreng yang digelar ini tiap Kepala Keluarga (KK) mendapat jatah 2 liter dengan HET Rp 14.000 perliter.

“Kami juga bekerja sama dengan Polres Kulonprogo melayani vaksinasi dosis 1, 2 dan 3. Apabila warga mengikuti vaksinisasi, maka ada tambahan membeli minyak goreng 1 liter lagi, sehingga bisa mendapatkan 3 liter,” ujar Endang.

Harga minyak goreng saat ini di pasaran masih di atas HET, tapi OP ini hanya Rp 14.000 per liter. “Alhamdulillah bekerja sama dengan Kalurahan Temon Wetan berjalan lancar, apalagi ada tambahan vaksinasi. Bu Lurah gencar mensosialisasikan kepada warga, sehingga banyak warga yang membeli minyak goreng juga mengikuti vaksinisasi,” kata Endang yang menambahkan bahwa kegiatan OP ini akan berlanjut ke kalurahan yang lain. (Wid)

 

 

BERITA REKOMENDASI