Disdikpora Kulonprogo Berencana Adakan PTM Juli 2021

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo Arif Prastowo SSos mengatakan, pihaknya berencana melaksanakan pembelajaran tetap muka (PTM) mulai Juli 2021 mendatang. Sebelumnya akan melakukan simulasi PTM di setiap kapanewon.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan simulasi yang diikuti siswa PAUD, SD sampai SMP yang berada di tiap-tiap kapanewon, untuk memastikan persiapan yang dilakukan selama ini bisa terlaksana dengan baik. Sehingga PTM bisa terlaksana pada Juli 2021 berdasarkan simulasi yang dilaksanakan,” katanya, Kamis (8/4).

Disdikpora sudah menyiapkan sekolah-sekolah dari tingkat PAUD, SD dan SMP untuk menyelenggarakan PTM sejak akhir Desember 2020. “Secara umum kami sudah menyiapkan sejumlah sekolah untuk PTM. Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) juga sebagai uji coba sebelum PTM dilaksanakan Juli 2021 pada tahun ajaran baru,” jelasnya menambahkan dulu pihaknya sudah mempersiapkan PTM tapi karena Desember 2020 ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga saat ini.

Arif menegaskan, pelaksanaan PTM juga masih menunggu vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik yang sampai saat ini belum dilakukan. Vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo terkendala minimnya jumlah vaksin.

“Syarat pelaksanaan PTM memang guru sudah di vaksin. Tapi saya dapat kabar dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, akhir April para tenaga pendidik SD, SMP dan SMA akan mulai divaksinasi,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI