Diselipkan di Lemari Pendingin, Daging Busuk Disita Petugas

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Seberat 2,1 kilogram daging sapi busuk berhasil disita petugas pengawasan dan pemeriksaan di Pasar Sentolo Lama, Rabu (06/06/2018). Daging ditemukan tersimpan di dalam lemari pendingin, dengan kondisi yang sudah berubah warna, tidak kenyal, serta mengeluarkan bau yang menyengat

"Kami sita dan dimusnahkan. Sedangkan pedagangnya didata. Berdasar informasi pedagang, daging berasal dari wilayah Boyolali Jawa Tengah. Dan untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya akan koordinasi dengan sejumlah instansi dalam upaya mengontrol peredaran daging di pasar-pasar tradisional," kata Kasat Pol PP Kulonprogo, Drs Sumiran.

Sementara itu, Staf Kesmas Bidang Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kulonprogo, Joko Purwoko menambahkan, pihaknya sudah memberikan pembinaan kepada pedagangnya. "Kondisi dagingnya sudah tidak layak konsumsi. Keranjang yang dipakai menyimpan dagingnya mulai berkarat. Kami minta supaya pedagang menggantinya dengan yang lebih higienis," kata Joko sembari menyatakan, bahwa daging yang dijual idealnya dari rumah jagal yang telah terdata oleh dinas.(Wid)

BERITA REKOMENDASI