Dishub Diminta Awasi Operasional Jasa Transportasi

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Rencana manajemen Sabila Trans yang ingin membantu transportasi di Kabupaten Kulonprogo disambut positif Bupati Drs Sutedjo. Orang nomor satu di Kulonprogo tersebut minta dalam hal perekrutan tidak hanya tenaga kerja sama tapi juga merekrut pemilik kendaraan yang ada di sini untuk kebutuhan armada yang beroperasi di bawah naungan Sabila Trans.

“Saya minta Dinas Perhubungan (Dishhub) Kulonprogo melakukan pengawasan sebagai perpanjangan tangan Disbub DIY agar dalam pengoperasian Sabila Trans sesuai prosedur,” kata bupati, Senin (25/01/2021).

Direktur Sabila trans Yogya, Rohmat mengungkapkan, pihaknya berkomitmen memberikan layanan terbaik dan didukung sumber daya manusia berkualitas. “Kami siap mensupport transpotasi dari YIA menuju kota-kota lain seperti Yogyakarta, Gunung Kidul, Purworejo dan destinasi-destinasi wisata,” ujarnya.

Tentang legalitas operasional, dikatakan sudah siap dan tinggal menunggu realisasi. Kepala Dishub setempat L Bowo Pristiyanto mengatakan, secara teknis sudah berproses dan telah mengantongi enam slot perizinan dari Dishub DIY. “Perizinan memang ranahnya Dinas Perhubungan DIY,” ujarnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI