Disidak Bupati, PNS Segera Isi Absensi

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) yang melakukan sidak di Bagian Hukum Setda sempat membuat kaget para PNS, Selasa (12/07/2016). PNS di lingkungan Setda, begitu melihat bupati melakukan sidak langsung berebut mengisi absensi daftar hadir. Banyak PNS yang sudah masuk kerja, tapi belum mengisi absensi.

Melihat beberapa nama yang belum ada tanda tangannya, bupati menanyakan kenapa terjadi seperti itu. Para PNS menjelaskan yang bersangkutan sudah masuk tapi belum absen. Tidak hanya sekedar berkaitan dengan disiplin, bupati menanyakan pula terhadap situasi ruang kerja Bagian Hukum yang terlihat dokumennya kurang tertata rapi.

Kaitannya dengan dokumen, beberapa staf mengeluh kepada bupati bahwa sarana kerja termasuk komputer sudah banyak yang tidak layak pakai karena lamban dan laptop yang digunakan untuk bekerja merupakan milik pribadi. Mereka berharap sarana kerja seperti komputer bisa ditambah sesuai kebutuhan.

Hasto menilai dari sidak kesadaran dan disiplin PNS cukup baik. Kami terima kasih PNS hari pertama langsung masuk kerja. “Sedangkan terhadap persoalan sarana kerja, akan dibahas di forum anggaran, karena bagaimanapun juga sarana kerja yang representatif sangat dibutuhkan dalam menunjang kerjanya," tandasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI