Dispar DIY Sedang Menggodok Paket Wisata ‘Staycation’

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya membangkitkan perekonomian hotel dan penginapan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata DIY berencana membuat paket wisata staycation khusus ditujukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Singgih Raharjo menjelaskan, paket khusus tersebut akan ditawarkan pada kalangan ASN dan PNS yang bekerja di lingkungan Pemda DIY maupun pemerintah kabupaten (pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Paket yang sedang ‘digodok’ Dispar DIY baru akan dibagikan setelah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dilonggarkan.

“Program staycation, mengoptimalkan fasilitas kepariwisataan, hotel dan sebagainya. Kita masih mengacu instruksi Menteri Dalam Negeri dan Instruksi Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Kegiatan di hotel, selain untuk akomodasi belum diperbolehkan sehingga kami juga belum menganjurkan,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata di Laguna Kompleks Objek Wisata (Obwis) Pantai Glagah, Temon, Selasa (31/8/2021).

BERITA REKOMENDASI