Dispar Kulonprogo Antisipasi Lonjakan Wisatawan Libur Nataru

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kulonprogo telah menyiapkan program cakruk wisata istimewa guna menyambut lonjakan wisatawan pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Adapun cakruk dimaksud di tempatkan di 40 destinasi wisata.

Kepala Dispar setempat Joko Mursito MA memastikan setiap pengelola wisata dan usaha jasa pariwisata (UJP) di kabupaten ini telah siap dengan berbagai aturan dan akan mentaati regulasi pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti protokol kesehatan (prokes) berbasis Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan) atau CHSE di destinasi wisata. Serta membekali vaksinasi bagi warga yang bekerja di sektor tersebut.

“Prinsipnya Dispar sebagai pelaksana tugas di lapangan akan patuh dan siap mentaati regulasi yang diberlakukan dalam menekan persebaran Covid-19. Kami juga sudah bekali pengelola wisata dengan vaksinasi,” kata Joko, Rabu (22/12).

Sementara itu Ketua Pengelola Wisata Taman Sungai Mudal, Jatimulyo Kapanewon Girimulyo, Mudi Heryanto menegaskan, pihaknya siap menyambut lonjakan wisatawan pada musim Nataru nanti. Salah satunya dengan menambah personil hingga dua kali lipat serta menyiapkan skema mengatasi penumpukan pengunjungan dengan melakukan pengalihan wisatawan.

BERITA REKOMENDASI