Dispar ‘Launching’ Musik ‘Hip Hop’ Khas Kulonprogo

Editor: Agus Sigit

Disinggung tentang agenda wisata yang akan digelar tahun ini, pihaknya telah menyiapkan setidaknya tiga agenda besar meliputi Romansa Pansela, Kiskenda Mrahaswara dan Menoleh Menoreh. “Untuk pelaksanaan agenda pariwisata di Kulonprogo kami sudah siapkan Plan A dan Plan B. Sehingga kegiatan pariwisata tetap berjalan tapi protokol kesehatan tetap ditegakkan,” tuturnya.

‘Launching jingle’ pariwisata, musik ‘hip hop’ mendapat sambutan positif Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo dan Wabup Fajar Gegana. “Memperkenalkan musik khas pariwisata Kulonprogo merupakan ide cemerlang yang diharapkan bisa menjadi penyemangat para pelaku usaha sektor pariwisata yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19. ‘Jingle’ musisi lokal juga menjadi salah satu upaya mengenalkan potensi lokal Kulonprogo,” kata Bupati Sutedjo.

Di tengah tingginya semangat para pelaku pariwisata untuk bangkit saat ini harus diimbangi dengan ketaatan dalam mematuhi prokes pencegahan penyebaran Covid-19. “Kita semua berharap roda perekonomian di sektor pariwisata tetap berputar sehingga kondisinya kembali normal seperti mula tapi tetap menerapkan prokes, sehingga tidak terjadi penularan Covid-19,” jelasnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI