Disuruh Tutup Tetap Buka, Tim Gabungan ‘Giring’ 10 LC

WATES, KRJOGJA.com – Patroli Terpadu yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo Senin (29/05/2017) malam berhasil mendapati karaoke 'K' buka dan ditemukan 12 botol minuman keras (miras) jenis Vodka serta Ladies Companion (LC) 10 orang, yang 2 diantaranya warga Kulonprogo.  Padahal Karaoke K termasuk karaoke yang mendapat Surat Keputusan (SK) untuk menutup usahanya. 

Di Karaoke C, D, serta karaoke baru J, petugas mendapati semua tutup, sepi dan situasi gelap gulita. Tetapi di dalam ada beberapa kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil yang diduga milik pengunjung. Namun petugas tidak dapat masuk ke dalam. Sedangkan di Karaoke B petugas bisa masuk sampai halaman, tapi sepi dan tidak ada aktivitas. 

"Petugas gabungan yang melakukan patroli dari Satpol PP, Kodim, Polres, dan Dinas Pariwisata. Di Karaoke K didapati masih beroperasi dengan adanya beberapa pengunjung lengkap serta LC atau pemandu karaoke," kata Plt Kepala dan Sekretaris Satpol PP Kulonprogo Drs Duana Heru Supriyanta MM, Selasa (30/505/2017).

Menurutnya, petugas minta berkumpul semua baik pengunjung/tamu maupun LC di depan ruang tamu untuk dilakukan pendataan di tempat. Hasil pemeriksaan seluruh room dan resepsionis, ditemukan 12 botol miras jenis Vodka dan LC 10 orang. Miras diamankan ke Kantor Satpol PP, sementara untuk LC diminta untuk menunjukkan identitas berupa KTP atau tanda pengenal.

Sebanyak 10 LC tersebut, ada 2 orang belum memiliki KTP dan hilang. Dari 10 LC, 2 diantaranya merupakan warga Kulonprogo. Para LC diminta untuk mengambil KTP di Kantor Satpol PP sekaligus diberikan pembinaan dan pendataan pada hari berikutnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI