Dokter Hasto Ada ‘Chemistry’ Dengan Gerindra

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJogja.com) – Pasangan bakal calon (balon) Bupati-Wabup dr Hasto Wardoyo SpOG (K) – Drs H Sutedjo melakukan sosialisasi dan pengenalan kepada jajaran Pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) se-Kulonprogo di Joglo PAUD Terpadu Sadewo Wates. Selain banyak menyampaikan program pembangunan yang telah dan sedang berlangsung di kabupaten ini, pasangan tersebut juga minta kritikan, saran dan masukan untuk dilaksanakan jika kelak mereka terpilih kembali menjadi Bupati-Wabup Kulonprogo 2017-2022.

 

Sosialisasi bagian dari proses penyaringan balon bupati-wabup di internal Partai Gerindra juga dihadiri Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan setempat Drs Sudarto, Wakil Ketua Sigit Hardiyanta, Bendahara Akhid Nuryati SE dan Kepala Badan Pemenangan (BP) Pemilu Aris Syarifuddin. "Sepertinya nyambung atau ada chemistry yang kuat antara saya dan pak Tedjo dengan Partai Gerindra. Karena apa yang disampaikan pak Heri (Hery Sumardiyanta-Ketua DPC Partai Gerindra-Red.) tentang upaya mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan telah kami lakukan selama menjabat Bupati dan Wabup Kulonprogo," jelasnya Senin (22/8).

 

Melalui Progaram Bela dan Beli Kulonprogo kemudian membumikan spirit

hidup sederhana lewat slogan 'iso nandur ngopo tuku, iso gawe ngopo tuku, iso golek ngopo tuku', pasangan tersebut ingin mewujudkan Tri Sakti, berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. "Saya dan pak Tedjo menghayati betul apa yang menjadi keinginan mantan Ketua Umum Partai Gerindra Profesor Suhardi tentang mewujudkan kedaulatan pangan," terang dr Hasto yang langsung disambut aplaus

para audiens.

Ketua DPC Partai Gerindra H Hery Sumardiyanta mengatakan, sosialisasi dan pengenalan wajib dilaksanakan setiap balon bupati-wabup yang mendaftar maupun terjaring di Gerindra. "Dokter Hasto dan pak Sutedjo merupakan balon bupati-wabup kedua setelah balon bupati Brigjen (Purn) Budiyono melakukan sosialisasi. Semua tahapan penjaringan dan penyaringan balon bupati-wabup akan kami laporkan ke DPP Partai Gerindra melalui DPD Gerindra DIY. Rekomendasi kewenangan penuh DPP Partai Gerindra," tutur anggota DPRD DIY tersebut. (Rul)

 

 

BERITA REKOMENDASI