DPMPT Beri Tiga Layanan Dalam Aplikasi OSS

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Tiga layanan diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo dalam aplikasi Online Single Submission

(OSS). Meliputi layanan mandiri, konsultasi, dan prioritas.

“Layanan mandiri berupa penyediaan sarana komputer bagi pemohon yang sudah paham cara mengakses layanan OSS,” kata Hayunindra Bayu Tantular sebagai narasumber “Sosialisasi Legalitas Usaha”, 18-19 Agustus, di ruang pertemuan Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kulonprogo. Dalam kesempatan itu dilakukan pula simulasi atau praktek langsung di aplikasi OSS, dan tim memfasilitasi peserta untuk bisa langsung cetak izin di tempat.

Ruang konsultasi, lanjut Hayunindra, juga memberikan Layanan Berbantuan, berupa pendampingan kepada pemohon dalam mengakses layanan OSS, khususnya bagi masyarakat yang belum menguasai teknologi informasi, atau belum memiliki perangkat elektronik untuk mengakses perizinan online.

Sedangkan Layanan Prioritas untuk memfasilitasi pemohon dalam mengajukan permohonan perizinan berusaha. Terutama investor atau pelaku usaha strategis, padat karya dan padat modal yang dampak langsung bagi terserapnya tenaga kerja lokal, bahan baku lokal, menumbuhkan bangkitan ekonomi sekitar dan kesejahteraan masyarakat umumnya. Layanan Prioritas ini dikawal satgas kemudahan berusaha yang diketuai Sekretaris Daerah Kulonprogo.

BERITA REKOMENDASI