Drs HM Idham Samawi: Pesantren Property Implementasikan Nilai-nilai Pancasila

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Drs HM Idham Samawi menegaskan, selain harus cerdas dan berahlak mulia, seorang pemimpin juga wajib berkepribadian serta berkarakter Indonesia.

Dengan demikian pemimpin tersebut tidak akan pernah menggadaikan tanah air Indonesia, sehingga selalu menjaga seluruh kekayaan yang dimiliki Negara ini.
Dirinya juga mengingatkan setiap generasi muda yang ke depan diharapkan menjadi pemimpin hendaknya betul-betul menghayati sekaligus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Indonesia.
“Saya berharap betul sila-sila Pancasila terpatri di dada adik-adik sekalian. Pancasila tidak bisa diganti dengan ideologi apa pun dan hanya Pancasila yang mampu mempersatukan NKRI. Karena Pancasila digali dari bumi Indonesia sendiri. Sehingga ketika Pancasila disandingkan dengan semua budaya maupun agama di Indonesia, tidak akan berbenturan,” katanya saat menjadi pembicara Fullday Workshop Property Strategis Membangun Bisnis Developer Property Modal Kecil di Pesantren Property di Pedukuhan Ploso Kalurahan Banguncipto, Kapaewon Sentolo, Kulonprogo, Minggu (22/5/2022).
Lebih lanjut mantan Bupati Bantul dua periode tersebut yang mengangkat tema ‘Properti Kerakyatan, Tanah dan Rumah untuk anak Negeri’ mengatakan, pelatihan proferty merupakan salah satu dari implementasi nilai-nilai Pancasila, khususnya sila kemanusiaan yang adil dan beradab.
“Karena rumah merupakan kebutuhan dasar manusia, tapi belum semua orang Indonesia memiliki rumah dan banyak yang kost maupun kontrak. Sehingga apa yang dilakukan pengurus pesantren ini luar biasa berperan aktif mewujudkan kebutuhan dasar manusia untuk memiliki rumah atau tempat tinggal sendiri,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI