Dua Destinasi Wisata di Girimulyo Diresmikan

Editor: KRjogja/Gus

GIRIMULYO (KRJOGJA.com) – Dua destinasi wisata baru di wilayah Kecamatan Girimulyo diresmikan Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo pada kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan gerak PKK ke -46 tahun 2018, di Kecamatan Girimulyo, Kamis (12/04/2018). Kedua destinasi adalah objek wisata Rintisan Puncak Gunung Gilingan di Pedukuhan Patihombo Desa Purwosari dan objek wisata Rintisan Watu Jendhul, di Pedukuhan Bulu Desa Giripurwo.

Kepala Desa (Kades) Purwosari, Purwito mengatakan Rintisan Gunung Gilingan merupakan salah satu tempat napak tilas Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX yang sampai saat ini masih ada bekas pesinggahannya. Sedangkan Rintisan Watu Jendhul, adalah tempat yang indah untuk dikunjungi karena banyak tempat atau spot untuk berfoto dan pengunjung dapat melihat hijauanya alam dan perbukitan.

Wabup Sutedjo berterima kasih kepada warga karena hingga saat ini masih semangat untuk memelihara alam dan memanfaatkannya untuk objek wisata yang pada gilirannya juga untuk kesejahteraan masyarakat.

“Berharap warga masyarakat tidak hanya pandai menebang pohon, namun juga menanam kembali, agar dapat dinikmati generasi berikutnya. warga harus bisa mengelola lingkungan termasuk memberdayakan potensi lokal diantaranya pengelolaan objek wisata dan produk lokal untuk mewujudkan kemandirian ekonomi di Kabupaten Kulonprogo ini," ujarnya saat BBGRM.

Menurut Camat Girimulyo, Purwono, di Girimulyo masih banyak daerah yang harus disentuh dengan pembangunan yang berkelanjutan, khususnya yang terkait dengan perkembangan roda perekonomian. (Wid)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI