Dua Inovasi Pemkab Kulonprogo Juarai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Dua inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo masing-masing Cabai Pantai Kulonprogo (Cabai PaKu) yang diinisiasi Dinas Pertanian dan Pangan serta inovasi Posbindu Sentoso ditetapkan sebagai pemenang tingkat nasional dalam TOP 99 Kompetisi Invoasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan setempat Ir Muh Aris Nugroho MMA mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan penilaian akhirnya Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) RI menetapkan inovasi Cabai Pantai Kulonprogo (Cabai PaKu) yang diinisiasi Dinas Pertanian dan Pangan dan inovasi Posbindu Sentoso sebagai pemenang TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

“Pengumumam Kemen PAN dan RB nomor B/112/PP.00.05/2021 tanggal 16 juni 2021 menetapkan Top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2021 yang diseleksi dari 1.609 proposal yang masuk baik dari Kementrian/ lembaga, Pemerintah daerah, BUMN dan BUMD. Alhamdulillah dua inovasi Pemkab Kulonprogo tersebut ditetapkan sebagai pemenang tingkat Nasional,” kata Aris Nugroho, Kamis (1/7).

Selain bersyukur lantaran inovasi Cabai PaKu masih top 99, Aris juga minta dukungan dan doanya agar inovasi tersebut bisa maju ke tahap selanjutnya adalah kompetisi untuk merebut TOP 45 yang akan dilaksanakan Presentasi dan wawancara pada Senin (5/7) mendatang.

“Dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan inovasi Cabe PaKu bisa meraih sukses seperti Inovasi PanganKU yang meraih Penghargaan 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2020. Kami berharap dengan masuknya Inovasi Cabai PaKu menjadi finalis kompetisi pelayanan publik 2021 akan menambah semangat semua stake holder

untuk lebih mengembangkan agribisnis cabai lahan pantai Kulonprogo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI