Dua Penerbangan di YIA Dialihkan ke Bandara Soetta

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Jadwal dan rute penerbangan di Yogyakarta International Airport/ Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Minggu (21/3/2021) mengalami perubahan. Hal tersebut imbas tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

“Untuk di YIA ada dua pesawat yang terdampak hari ini, yaitu Dept ID7530 YIA-HLP std. 00.00z, telah di ajukan reroute dan sudah berubah menjadi YIA-CGK (Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng-Red.),” kata Pejabat Tugas Sementara (PTS) General Manager (GM) Yogyakarta International Airport/ Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Marsma TNI Agus Pandu Purnama, Minggu (21/3/2021).

Sedangkan Arrival ID7539 HLP-YIA sta. 11.10z ungkap Pandu, sementara belum ada permohonan reroute dan menunggu update dari Lion operation.

“Jadi kalau dari YIA ada Batik Air yg semula tujuan Bandara Halim Perdanakusuma di reroute jadi tujuan Bandara Soekarno-Hatta (CGK) pukul 07.00 WIB. Begitu juga kedatangan Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma reroute dari CGK ke YIA jam 18.10 WIB,” ungkap Agus Pandu Purnama.

Sementara itu Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nandang Sukarna ST MSi dalam surat perihal pengalihan penerbangan yang dikirim Humas YIA, menyebutkan sehubungan dengan masih dilakukan proses evakuasi pesawat Trigana Air dan investigasi dari Tim KNKT di Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta serta telah diaktifkannya Multi Airport System maka diberitahukan seluruh penerbangan sipil pada tanggal 21 Maret 2021 di Bandara Udara Halim Perdanakusuma Jakarta akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta (CGK). (Rul)

YIA

BERITA REKOMENDASI