Dugaan Korupsi Stadion Cangkring, Bupati-Wabup Kulonprogo Minta ASN Lebih Hati-hati

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Soal dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) perencanaan dan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kompleks Stadion Cangkring Kalurahan Bendungan Kapanewon Wates yang melibatkan salah satu oknum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo mengundang keprihatinan dan kesedihan Bupati setempat Drs Sutedjo serta Wakil Bupati (Wabup) Fajar Gegana.

Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuloprogo diminta lebih berhati-hati lagi sehingga kasus dugaan tipikor ke depan tidak terjadi lagi. “Saya merasa prihatin dan sedih ada teman tersandung kasus hukum. Kami berharap tidak ada lagi ASN di Pemkab Kulonprogo yang diproses hukum seperti,” kata Bupati Sutedjo, Jumat (26/11/2021).

Hal senada disampaikan Wabup Fajar Gegana, pihaknya memastikan akan memberi tindakan tegas pada oknum ASN yang terbukti tipikor. Terkait kasus dugaan tipikor yang melibatkan salah satu pegawai Disdikpora Kulonprogo, wabup mengaku hingga saat ini pihaknya masih mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

Tentang kemungkinan pencopotan oknum pegawai Disdikpora tersebut, Bupati Sutedjo dan Wabup Fajar Gegana menegaskan, pihaknya belum akan mengambil sikap selama belum ada keputusan hukum tetap. “Kalau belum ada putusan yang berkekuatan hukum tetap tentu kami belum bisa mengambil tindakan. Prinsipnya kami menghargai dan menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan,” tegas Bupati Sutedjo.

BERITA REKOMENDASI